Share this
FacebookTwitterPinterestWhatsApp

THERMOMETER UNTUK MENGUKUR SUHU TUBUH MANUSIA / BAYI TANPA SENTUH - THERMOMETER INFRA RED

Temperatur badan ialah ukuran dari potensi badan dalam membuahkan serta singkirkan udara panas. Mengerti temperatur badan sangat penting untuk tahu beberapa gejala Anda terkena penyakit serius. Kenalilah berapakah temperatur badan normal Anda serta langkah menghitungnya. Kenali juga berapakah temperatur badan abnormal untuk memperhitungkan keadaan yang bisa meneror jiwa.

Berapakah Temperatur Badan Normal Manusia? Sejauh ini beberapa orang memandang temperatur badan normal manusia ada di titik 37 derajat Celcius. Benar, rata-rata temperatur badan normal manusia berada pada rata-rata itu. Tetapi faktanya temperatur badan normal tidak selamanya di titik 37 derajat Celcius. Temperatur badan yang normal dapat ada antara 36, 5-37, 2 derajat Celcius.

Temperatur badan normal dapat beralih selama seharian. Kesibukan yang Anda kerjakan setiap hari dapat juga mengubah temperatur badan. Umumnya, temperatur akan naik sampai 0, 6 derajat Celcius selama seharian. Misalnya, saat Anda olahraga pada hari yang panas karena itu temperatur badan bisa naik 0, 6 derajat Celcius.

 

Tubuh Manusia di atas atau di bawah normal bisa jadi indikasi tubuh sedang sakit

Temperatur badan normal dapat juga tidak sama, entahlah tambah tinggi atau lebih rendah, saat seorang wanita berovulasi atau waktu siklus menstruasi.

Berbahayakah Temperatur Badan Rendah atau Tinggi?
A. Temperatur Badan Rendah
Temperatur badan rendah dapat dikatakan sebagai hipotermia. Temperatur badan yang begitu rendah bisa meneror jiwa sebab perlambat skema kerja saraf serta berbuntut pada ketidakberhasilan peranan organ jantung serta pernafasan, dan kematian.

Seorang disebutkan alami hipotermia bila temperatur badan ada di bawah 35 derajat Celcius, saat badan kehilangan panas bertambah cepat dari menghasilkannya. Keadaan ini berlangsung saat seorang terserang paparan cuaca dingin seperti kelamaan ada dalam tempat dingin, tidak menggunakan baju hangat waktu dalam tempat dingin, atau terjatuh ke air yang paling dingin.

Ketahui juga beberapa gejala berlangsungnya hipotermia. Ke orang dewasa, tanda-tanda yang akan dirasa diantaranya menggigil, bicara tidak jelas, pernafasan yang pendek serta perlahan, dan perlahan hilang kesadaran. Sesaat tanda-tanda yang berlangsung pada bayi ialah kulit dingin serta berwarna merah.

Bila kedinginan, gunakanlah baju yang lebih tebal serta hangat. Upayakan supaya badan tetap kering. Mengonsumsi minuman hangat yang manis serta tidak memiliki kandungan alkohol atau cafein. Bila curigai seorang alami hipotermia, selekasnya bawa serta ke rumah sakit paling dekat sebab ini adalah keadaan genting.

B. Temperatur Badan Tinggi
Hipertermia ialah keadaan saat temperatur badan ada di titik lebih dari 40 derajat Celcius. Hipertermia berlangsung saat badan tidak berhasil mengeset suhu hingga temperatur badan juga terus bertambah. Sengatan panas akan dirasa oleh pengidap hipertemia.

Demam tidak sama dari hipertermia. Seorang disebutkan alami demam saat temperatur badannya ada di atas 37, 5 derajat Celcius serta dapat kembali pada titik temperatur normal saat Anda konsumsi obat penurun panas, seperti aspirin atau paracetamol.

Demam ialah kenaikan temperatur badan dalam tingkat yang seutuhnya teratasi oleh skema penataan temperatur badan, sedang hipertermia ialah bertambahnya temperatur badan di luar kendali skema itu. Demam dapat dikarenakan oleh infeksi, seperti infeksi bakteri serta virus, termasuk juga virus Corona.

Sengatan panas biasanya bertumbuh saat seorang ada di lingkungan yang panas serta badan tidak dapat mendinginkan diri dengan cara efisien.

Temperatur badan yang tinggi serta berkepanjangan bisa mengakibatkan dehidrasi kronis serta mengakibatkan kerusakan organ badan dengan cara permanen, seperti otak. Oleh karenanya, keadaan ini membutuhkan perlakuan medis secepat-cepatnya.

Orang dewasa dengan temperatur badan 39, 4 derajat Celcius serta beberapa anak dengan temperatur badan 38 derajat Celcius dianjurkan untuk memperiksakan-diri ke dokter.

Untuk mengukur tubuh anda, orang yang anda kasihi, atau orang lain, anda bisa menggunakan termometer infra red. Dengan menggunakan thermometer ini, anda tidak perlu menyentuh tubuh yang diukur, yang barangkali sedang mengalami sakit, sehingga meminimalkan penularan.

Pengukuran Tubuh Manusia dengan IR Thermometer

  • Mudah dan akurat untuk mengukur suhu pada dahi
  • Dapat juga mengukur suhu benda, misal botol susu bayi, air mandi dll
  • pengukuran dapat dilakukan dengan cepat dengan pilihan Celcius dan Fahrenheit
  • memiliki fitur auto off utk menghemat baterai

Spesifikasi Thermometer Non Contact / Infrared / Thermometer tembak :
Jangkauan pengukuran : 34 Celcius s/d 42,9 derajat Celcius
Akurasi Pengukuran : 0,3 Celcius (35 derajat Celcius s/d 42 derajat Celcius)
Jarak Pengukuran : 3 – 5 cm
Waktu Pengukuran : 1 Detik
Tegangan power ; 3 Volt (DC) menggunakan baterai AA 2 Pcs
Automatic shutdown : 1 menit
Penyimpanan data pengukuran : 99 data pengukuran terakhir
Warna layar bisa berubah sesuai pengukuran sbb :
– Suhu 34 derajat Celcius s/d 37,3 Celcius : warna Hijau
– Suhu 37,4 derajat Celcisu s/d 38 derajat Celcius : warna kuning
– Suhu 38.1 derajat Celcius s/d 42,9 derajat Celcius : warna merah

PEMESANAN LEWAT WA
Share this
FacebookTwitterPinterestWhatsApp